Skip navigation

Sudah Tiga Hari Meninggal Belum Dimakamkan

BANYUWANGI – Edy Haryono, 42, Warga Lingkungan Jalan KH Azhari, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi, kemarin (16/6) ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumah kontrakannya. Edy, tinggal di rumah itu berdua dengan isterinya Ani Sri Masini,48.

Diduga, Edy meninggal dunia sudah tiga hari lalu. Namun, warga baru mengetahuinya kemarin siang sekitar pukul 09.00. Awalnya, warga sama sekali tidak curiga kalau Edy meninggal dunia di dalam rumahnya.

Hany saja, pada siang kemarin ada salah seorang warga yang mencium bau tidak sedap yang berhembus dari dalam rumah Edy. Selain bau tidak sedap, warga juga melihat banyak lalat yang keluar dari dalam kamar pasangan suami isteri yang tidak memiliki anak itu.

Melihat beberapa kejanggalan itu, salah seorang warga tetangga Edy, Danis menghubungi ketua RT setempat Nur Haris. Kepada Nur, Danis menyampaikan beberapa keanehan yang dilihat dan diciumnya dari rumah Edy.

Mendapat laporan dari warganya itu, Nur langsung mengajak warga lainnya

untuk mengecek rumah Edy. Setelah di lihat bersama-sama, ternyata benar. Dalam kamar, warga menemukan Edy sudah tidak bernyawa lagi yang sudah membusuk.

Keterangan beberapa warga, Edy sudah lama mengontrak rumah milik Ibu Tanam itu. Hanya saja, keluarga Edy kurang berjalan normal. Sebab, isterinya memiliki gangguan jiwa alias stres. Selama ini, Edy sudah selalu mengurung diri di dalam rumah, tanpa banyak bergaul dengan warga lainnya.

Pada Hari munggu lalu, pemilik rumah yang ditempati Edy sempat menemui isterinya. Saat itu, Tanam bermaksud memberitahukan kalau kontrakan rumah sudah habis pada tanggal 14 Juni 2009 lalu.

Saat itu, Tanam hanya ditemui isteri Edy. Tanam sebenarnya ingin bertemu dengan Edy, namun saat itu dihalang-halangi isterinya. “Saat itu, Bu Ani bilang Pak Edi sakit di dalam kamarnya. Tapi saya tidak boleh melihat ke dalam kamar,” ungkap Tanam kepada beberapa wartawan kemarin.

Saat ini, penyebab kematian Edy belum diketahui secara jelas. Polisi sedang menyelidiki penyebab kematiannya.

JawaPos Rabu 17 Juni 2009

Advertisements

One Comment

  1. tau nggak guys..

    kejadian tragis ini terjad di deket rumahku, sekitar 200 meter selatan rumahku.

    wktu itu aku gad dirumah, trs tau kebar ini dari orang² sekitar rumah & juga ibu aku.

    hmm serem juga..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: